Jumat, 19 April 2013

Sunnatulloh ^_^



[QS. 16:97] Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan.
[QS. 59:18] Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
[Qs. 59:19] Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.
[Qs. 59:20] Tidaklah sama penghuni-penghuni neraka dengan penghuni-penghuni jannah; penghuni-penghuni jannah itulah orang-orang yang beruntung.
Beberapa ayat Al-Qur’an yang dibacakan oleh Sdr. Deden dari DKM Al-Furqon, dalam acara pengajian bulanan FPTK. Kali ini ceramah bulanan FPTK mengetengahkan tema : “Sunnatullah” yang disampaikan oleh Dr. Jaja Kustija, M.Sc (Dosen Jurusan Pendidikan Teknik Elektro). Penceramah mengemukakan bahwa :
Sunnatullah mempunyai ciri :
  • Exact (Pasti), seperti tertuang dalam Qs. [22:7]:
    dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasanya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur”.
  • Objective, seperti teruang dalam Qs. [15:21]
  ” Dan tidak ada sesuatupun melainkan pada sisi Kami-lah khazanahnya 795; dan Kami tidak menurunkannya melainkan   dengan ukuran yang tertentu”.
  • Tetap dan Teratur
Berlaku sejak alam ditetapkan sampai berakhir, contohnya : Air Mengalir dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah, dalam Qs. [48:23]
“Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunnatullah itu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar